me. my self. I.

Silence is the true friend that never betrays

Selasa, 18 Oktober 2011

derita anak calon magang

ni sebenernya uda gw tulis tgl 14/10/2011 tp bru gw posting sekarang

bener2 deh, gw sebelllll bgt sama orang2 pph yg sampe detik ini jg belum ngepleno jdul gw.
maunya apa coba, bikin gw menderita? gausa ditanya mah kalo itu. lagian pd males2 bgt dah. masa seminggu ini jg blm ada bkin rapat pleno sekalipun.pdhl seharusnya pleno 2x sminggu.ape maunye...
dan soal penderitaan, kayaknya gw uda ckup dah ketiban sial.
bayangin aja, magang gw ditolak dengan suksesnya!!!!!!
ini ceritanya:
1. gw sama temen gw, sebut saja mereka padang dan rembulan,pengen magang di jogja. kalo gw karena alesan pgn deket rumah aja. kan hemat duit makan tuh.
2. awalnya qta survey ke lembaga bea cukai jogja, menuruut rekomen si rembulan
3. gw pikir, dy emang tau kalo bea ckuai terima anak magang mahasiswa, jd gw semangat bgt tu
4. eh taunya bgtu qta di sana, mereka jarangggg bgt terima magang mhsswa.itupun paling atu dua biji. dan pastinya bkn mahassswa fak hukum. nah loh.padahal uda nungguin rapat bapaknya kelar berjam2.sampe gw harus keliling2 kota jogja dulu menghabiskan waktu sexan diblasuk2in rembulan.dari sini gw uda mule antipati sama si rembulan dan ogah2n kalo urus2n sama dy
5. dengan lunglai kita ke tempat survey kedua, yaitu LOD-DIY ombudsman cabang samsat secara tidak sengaja.harap siap2 dengan cerita selanjutnya yg membuktikan bahwa LOD-DIY sama sekali ga jelas, plin plan dan gembel sejati
6. katanya mereka mau menerima dengan senang hati dan minta kita kirim proposalnya aja via imel. tentunya gw sneng bgt dunk.paling ga ada titik cerah bwt magang mandiri gw.
7. mule lah qta bkin2 proposal magang. di sini gw udah mule sebel2 gt sm si rembulan karena seenak udel. tp ya gw tahan2nin, bentar duank sampe magang duank. abis tuh, ke laut aje luuuu.
8. pas gw nghubungin LOD-DIY ngasi tau kalo qta bakal nelat kirim imel karena hrus nunggu surat dari fak, eh si ibu LOD-DIY mule bimbang2 ga jelas gtu. alasannya kan qta magang bulan januari ni, padahal mereka pergantian kepengurusan bulan januari.otomatis dy ga tau bisa ng-acc atau engga.lah piye to bu????gw desek2 lah akhirnya.dy blg hubungin lg aja bulan september (waktu itu masih agustus)
9. september gw hubungin lg, pake acara blg kalo gw uda di jogja dan mau nganter proposal plus surat pengantar kampus langsung ke kantor LOD-DIY. kerwn banget ga tuh gw???? kayaknya ibunya ga enak gtu nolak lgsg di telp, makanya akhirnya gw boleh dateng ke kantor
10. pas gw nganter, ibunya masi curhat2 gtu gatau bs atau engga. tp akhirnya dy blg bakal dibisa2in dan knfirmasinya bulan oktober awal.
11. kita hubungin ibunya lg sesuai deadline.katanya mereka belum rapat.lahhh????ngapain aja sebulan ini?????jengkel totototalll
12. sorenya temen gw si padang telp ibunya.akhirnya katanya bisa diterima.amin daaahhhh.surat pernyataan bakal dikirim via imel.
13. eh suratnya ga dikirim2. gw esemesin l dy nanyain kapan suratnya mau dikrim
14. sorenya temen gw disms kalo keputusan rapat blg kita bisa magang di sana dan surat bakal dikirim fax bsok pagi. nah loh, mule ga jelas. katanya uda rapat, kok ada rapat lg???katanya mau dkirim imel, knp jd fax????tp kalo intinya diterima mah, gw ga peduli,yg pnting bs magang dah.
15. eh besoknya mreka sms kalo ternyata magangnya ga bs dengan alasan januari pergantian pengurus. kalo pengen, ngajuin aja januari lg.what the??????

alamak, ababli bgt ga sehhhhh??????uda bulan segini bru nolaknya.mana sempet gw ngajuin2 lg ke instansi lain. dan seenak udelnya mrka blg ngajuin aja ke ombudsman perwakilan RI yang lain yang di jogja. pale lu peyang?????knp engga lu aja yg ngurus kalo gtu?????
hilang asa gw.gni caranya gw mending ikutan magang reguler dr fakultas aja. daripada mesti repot2 lagi.aje gileeeee

tp trus gw dapet surat dr ombuds perwakilan RI di jgja, klo ternyata qta bs magang di sana kalo mau masukin proposal bru. dan terpaksa skrg gw kmbali bergumul dg proposal bru, aws aja klo ga ktrima.

haaaahhh.kayaknya keberuntungan gw uda kepake semua dah selamat 3 taon ini. buktinya semester ini gw sial mulu. magang mandiri gagal. skripsi ketunda2.
apa salah dan dosaku. salah apa bunda mengandung. tuhaaaaaannnnn....

yaudalah. gw pasrah aja klo emang ini jalan yg terbaik. tp menurut gw jalan paling baik kalo gw lulus cepet loh tuhannn...
untuk yg juga lg ngurus magang dan skripsi dan nasipnya sama kya gw, atau malah lebih sial, semangan aja dah..

fighting!!!! we can do it.
impossible we do, miracle we try. (contek gayanya chaos@work ni)

1 komentar:

  1. Wah, seru juga klliatannya..

    Saat ini gue lagi mencari-cari Tempat Magang Di Jogja dan blog lo ini cukup memberi motivasi buat gue untuk tetep semangat..

    hahaha... thx again

    BalasHapus